Cara Unlock the Bootloader of Xiaomi Redmi 5A


Xiaomi, perusahaan ponsel pintar Cina meluncurkan telepon Xiaomi Redmi 5A pada Oktober 2017. Seri Redmi Xiaomi berfokus pada segmen anggaran rendah dan Redmi 5A tidak terkecuali dengan kebijakan itu. Membuka bootloader dari Xiaomi Redmi 5A sedikit membosankan dan membutuhkan sedikit kesabaran. Seperti judulnya, panduan ini akan membantu Anda dengan langkah-langkah untuk membuka kunci bootloader Xiaomi Redmi 5A. Jadi, mari kita mulai dengan panduan ini.

Sebelum kami memulai prosedur membuka kunci, Anda harus mengajukan permintaan kepada Xiaomi untuk mendapatkan persetujuan mereka untuk prosedur ini. Seperti yang kami katakan, ini adalah prosedur otentikasi Xiaomi untuk memverifikasi jika permintaan dilakukan oleh pemilik perangkat.

Tidak seperti kebanyakan perusahaan smartphone, Xiaomi menambahkan langkah otentikasi tambahan untuk membuka kunci bootloader. Ini dilakukan hanya untuk memastikan bahwa itu adalah pemilik perangkat yang mencoba membuka kunci perangkat. Jika Anda melakukan ini untuk pertama kalinya, Anda harus menyadari fakta bahwa membuka kunci bootloader Redmi 5A Anda sepenuhnya dapat menghapus data ponsel Anda sepenuhnya. Jadi selalu pastikan bahwa Anda memiliki cadangan lengkap perangkat Anda.

Tempatkan Permintaan untuk Membuka Kunci Bootloader
  • Buka halaman "Terapkan untuk Buka Kunci oleh MI" di browser Web favorit Anda.
  • Klik pada tombol biru "Buka Kunci Sekarang" di bagian bawah halaman.
  • Anda akan diarahkan ke halaman login, Masukkan kredensial akun MI. Pastikan Anda menggunakan kredensial yang sama yang Anda gunakan di Redmi 5A Anda. Ini akan menjadi halaman berbahasa Mandarin, jadi jika Anda menggunakan Google Chrome, fitur terjemahan otomatis akan sangat membantu.
  • Setelah masuk, halaman Buka Izin Aplikasi akan terlihat oleh Anda. Anda harus mengisi semua kolom yang wajib diisi, lalu mengklik tombol "Terapkan Segera". Pastikan Anda memberikan nomor telepon Anda yang sebenarnya karena prosedur ini akan disahkan melalui OTP. Memasukkan alasan juga penting, jadi pastikan Anda memasukkan alasan yang valid.
  • Setelah mendaftar, Anda akan diarahkan ke "Buka Izin Aplikasi", Anda harus memasukkan OTP. SMS mungkin membutuhkan waktu untuk tiba, jadi jangan panik dan terus mengklik tombol "Kirim Ulang". Sistem mungkin memblokir Anda jika Anda terus mengklik tombol kirim ulang. Kode akan berlaku selama 5 menit.
  • Setelah verifikasi selesai, Anda akan diarahkan ke halaman lain yang ditunjukkan seperti di bawah ini. Dari titik ini, Anda harus menunggu selama 3-21 hari untuk meninjau aplikasi Anda. Proses persetujuannya manual, Anda harus bersabar tentang prosedur ini.
  • Jika aplikasi Anda ditolak setelah ditinjau, Anda dapat memeriksa halaman mendaftar ulang.
Anda akan mendapatkan konfirmasi dari Xiaomi jika perangkat Anda disetujui untuk proses membuka kunci. Jangan mulai ini sebelum menerima pesan. Setelah menerima pesan, Anda akan memiliki 30 hari untuk membuka kunci perangkat Anda. Kami telah mencantumkan persyaratan di bawah ini, pastikan Anda memilikinya sebelum memulai langkah-langkahnya.


Persyaratan
  1. Xiaomi Redmi 5A with 80% Charge.
  2. A Windows Laptop/PC.
  3. USB cable of the device. (Official recommended)
  4. Download the MiFlash unlocking tool
  5. Login to your Mi account on your device.

Langkah-langkah akhir untuk membuka bootloader dari Anda Xiaomi redmi 5A

- Aktifkan mode Pengembang.
  • Buka Pengaturan> Tentang Telepon> Versi MIUI.
  • Ketuk Versi MIUI hingga Anda mendapatkan pesan "Sekarang Anda adalah pengembang!"

- Mengaktifkan Opsi Debugging USB dan membuka kunci OEM.
  • Buka Pengaturan> Pengaturan Tambahan> opsi Pengembang.
  • Aktifkan opsi OEM Unlocking & USB Debugging.

- Bind Akun Mi Anda dalam Status Mi Unlock, untuk melakukannya
  • Buka Pengaturan> Pengaturan Tambahan> Opsi Pengembang> Mi Buka Kunci Status.
  • Klik opsi Mi Unlock Status, Anda akan melihat opsi untuk menambahkan Akun dan perangkat Mi Anda. Login dengan Akun Mi yang Anda gunakan saat Anda diminta untuk membuka kunci.

- Ekstrak aplikasi Mi Unlock di PC Anda.

- Reboot perangkat Anda ke mode fastboot. Untuk mem-boot ke fastboot
  • Matikan Redmi 5A Anda.
  • Tekan tombol Daya dan tombol Volume turun secara bersamaan.
  • Ini akan mem-boot telepon Anda dalam mode fastboot.

- Buka tools MiFlash Unlock pada PC Anda dan klik "Agree button" ketika ditanya.

- Masuk ke alat MiFlash Unlock dengan Akun Mi pada perangkat Anda dan sambungkan telepon Anda ke sistem Komputer Anda menggunakan kabel USB. Jangan menghubungkan perangkat Anda sebelum masuk.

- Tombol buka kunci di layar akan aktif setelah perangkat Anda terhubung ke alat. Klik tombol Buka untuk memulai proses. Proses ini akan memakan waktu 10 - 15 detik untuk selesai.

Itu saja, Anda telah berhasil membuka kunci bootloader. Untuk mengkonfirmasi, Anda harus memeriksa PC Anda. Akan ada layar yang mengatakan “Unlocked Successfully.” Jika Anda stuck di 50% dari progress bar selama proses, periksa apakah Anda menggunakan akun Mi yang benar untuk proses.
loading...

0/Post a Comment/Comments

Previous Post Next Post

[ads id="ads1"]

[ads id="ads2"]